.

.

Cek Jumlah Kalori Sebelum Sarapan

 Sarapan apa pagi ini? Mi ayam, bubur ayam atau roti panggang? Sarapan wajib sebagai pemasok energi untuk beraktivitas hingga siang nanti. Sebaiknya cek dulu jumlah kalori sarapan Anda agar badan tak jadi melar gara-gara sarapan enak.

 Makanan berat seperti bubur ayam, gado-gado plus lontong dan mie ayam bakso sering jadi pilihan untuk sarapan. Selain mengenyangkan juga mudah didapat. Mana sarapan yang paling ideal? Berikut ini daftar sarapan berikut jumlah kalorinya.




1. Gado-gado plus lontong



Menu ini mengenyangkan, berisi bayam, kacang panjang, tauge, kol, labu, telur dan tahu ini sisiram dengan bumbu kacang. Satu porsi gado-gado plus lontong ini mengandung 300, 32 kalori. Paling pas didampingi dengan segelas teh tawar.



2. Mie ayam bakso/pangsit


Semangkuk mie yang disajikan bersama  caisim, daun bawang, ayam suwir kecap paling enak ditambah bakso atau pangsit. Satu porsi mi ayam pangsit mengandung 219 kalori. Teh tawar bisa menjadi penetral rasa pedas saat makan mi ayam.

3. Soto ayam plus nasi


Suwiran daging ayam, irisan tomat,suun, kol dan taburan daun bawang plus bawang goreng bisa bikin perut kenyang seketika. Kuahnya yang melimpah paling cocok dimakan dengan seporsi nasi. Satu porsinya terdapat 327 kalori, karena kalori cukup tinggi cukup minum air putih.

4. Ketupat sayur


Kuah santan yang melimpah menutupi isiannya yang terdiri dari ketupat, labu, bihun, telur dan bawnag goreng. Satu porsinya mengandung 247 kalori, teh tawar bisa menjadi pelengkapnya.


 Sekarang terserah anda mau sarapan apa? Selamat menikmati sarapan anda (^_~)*

6 comments:

  1. Halo mba, aku mau tanya..
    Gimana caranya menghitung kalori makanan kita?ada alatnya kah?atau kira2 dari bahan dasar yang kita pakai?

    Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,maaf baru balas,,bener2 kelewat notifnya (>_<)
      Biasanya kalo saya menghitung dari kalori bahan makanan yaaa,,tabel kalorinya aku boleh nyari dari google,,hehehe eh tapi sekarang udah ada juga aplikasi buat menghitung kalori looh *tp gak tau namanya apa*

      Delete
  2. Kalo aku sarapan biasanya pake sereal, nasi uduk atau lontong, tapi kalo lagi diet pake oatmeal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi hampir sama menunya sama Bunda (^_^)
      kadang kalo diet malah gak sarapan (>_<)

      Delete
  3. Hallo mba,sy ♏ªǚ tanya...
    Penting gak sih mba sarapan pagi bagi orng yg sedang diet?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu jawabannya tergantung metode diet yg sedang kamu lakukan yaa *ciee kyk ahli diet aza* hehehe

      ada diet yg memperbolehkan sarapan, menunda sarapan & tidak boleh sarapan sama sekali....jadi bunda bingung juga jawabnya krn gak tau kamu lg diet pakai metode apa,,tapi saran bunda,,yang penting adalah kamu tidak sarapan dengan makanan 'berat',,yang 'enteng' tapi banyak gizinya,,contohnya: susu low fat + selembar roti gandum / gado-gado tanpa lontong / semangkuk oatmeal / salad + jus buah,,dll... gak perlu diaet ketat biar jadi langsing,,yg penting pola makan & menunya di atur & diganti dengan menu yg sehat (^_^)

      Delete

Hai....Silahkan tinggalkan komentarnya yach! Saya dengan senang hati akan membaca dan membalas semua komentar. Tapiii..please jangan komen spam yach! Nanti hati Bunda jadi sedih..*dan saya akan menghapus komen spam tersebut, hahaha* (^_~)*