.

.

Khasiat dan Manfaat Lemon Bagi Kecantikan

lemon
 
 

  Buah mungil berwarna kuning ini enaknya di jadikan minuman, dijadikan lemonade, ice lemon tea atau jus lemon! Hmmm,,segar!
Namun ternyata, manfaat lemon pun memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk membantu kecantikan. Berikut di antaranya:


Manfaat Lemon untuk Rambut Berkilau

  Air perasan buah lemon bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut lebih sehat, licin, dan berkilau. Caranya, campurkan air perasan lemon dengan air untuk mencuci rambut. Atau, Anda bisa mencoba alternatif lain, yaitu, mencampurkan tiga sendok makan jus lemon dengan 3/4 gelas minyak zaitun dan setengah gelas madu. Oleskan ke rambut dengan bantuan sisir. Lalu, diamkan selama setengah jam sambil ditutup shower cap. Setelahnya, cuci rambut seperti biasa dan dapatkan kilau rambut alami.


Manfaat Lemon untuk Tumit dan Lutut

  Tumit atau lutut kering dan kasar? iihhh gak banget dech! Siasati dengan menggosokkan potongan jeruk lemon pada kulit tumit dan lutut yang bermasalah. Biarkan meresap ke kulit, tidak perlu di bilas lagi ya kakinya, atau paling bagus di diamkan semalaman. Voila, tumit dan lutut pun halus kembali. (bila tumit anda pecah-pecah coba cara masker lidah buaya)

Manfaat Lemon Untuk Mencerahkan Wajah
  Buah Lemon bisa dipakai juga sebagai masker, terutama bagi tipe kulit berminyak. Campurkan air lemon dengan madu dan gunakan sebagai masker. Setelah 10 menit, bersihkan dengan air hangat dan dapatkan kulit wajah yang lebih cerah. Pakai secara teratur agar kulit tampak lebih cerah (mencerahkan looh ya, bukan memutihkan! putih dan cerah itu berbeda tapiii bila kulit kita cerah akan terlihat lebih sehat dan kinclong gitu kayak artis korea,,hehehehe).

Manfaat Lemon untuk Mulut dan Gigi
  Wajah cantik tapi bau mulut? Duh, apa kata dunia?! Tapi tenang, beberapa tetes lemon bisa digunakan sebagai obat kumur alami untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut. Lemon juga dapat sekaligus memutihkan gigi. Caranya, berkumur-kumur dengan air perasan lemon setelah menggosok gigi (harap di ingat, rasanya akan sedikit pahit di mulut, tapi asli bikin seger looh, daripada obat kumur yang mengandung alkohol yang bisa membuat perih).

Manfaat Lemon untuk Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah
  Kulit wajah putih tapi ada noda hitamnya? Tidaaaakkkk (hihihi..bunda lebay dech! ;-P) Noda hitam atau bekas jerawat bisa berkurang bahkan hilang bila rajin menggunakan cara ini. Sebelumnya simpan buah lemon di kulkas agar dingin, potong buah lemon menjadi 2 bagian. Oles wajah Anda yang bernoda dengan lemon tersebut dengan arah memutar keluar. Bila kulit anda berminyak anda bisa mengoleskan lemon ke seluruh wajah agar wajah cerah & minyak berkurang. Simpan sisa jeruk yang belum terpakai ke wadah tupperware atau sejenisnya lalu masukkan ke dalam lemari es. Ketika pertama di oleskan kulit akan terasa sedikit gatal, itu wajar kok, lama-lama akan hilang kok gatalnya berganti dengan perasaan dingin dan kulit yang terasa kencang. Akan tetapi bila kulit terasa perih dan gatal berkepanjangan, segera hentikan pemakaian lalu cuci muka hingga bersih. Itu tandanya kulit anda tidak cocok.
**kenakan olesan lemon pada wajah di malam hari, diamkan semalaman (di bawa tidur) ketika bangun di pagi hari anda akan merasakan wajah terlihat lebih segar & kulit cerah walaupun baru bangun tidur! Cara ini sudah saya coba dan terbukti looh, wajah jauh lebih cerah dan noda hitam menghilang!
**bila ternyata anda cocok dengan cara ini, tetap saja jangan gunakan cara ini tiap hari. Kenakan 2 hari sekali atau 3 hari sekali secara teratur untuk mendapatkan khasiat maksimal.

Manfaat Lemon untuk Membersihkan Sela-sela Kuku
  Tak sempat manicure atau pedicure di salon langganan? Lemon bisa digunakan sebagai alternatif perawatan kuku. Rendam kuku dalam air perasan lemon
yang telah di tambahkan sedikit cuka dan air hangat sekitar 10 menit. Lalu, gosok perlahan kuku dengan sikat kecil (sikat khusus kuku atau sikat gigi yg lembut tapi jangan pakai sikat gigi anda yach,,hehehe).


Waaahh,,,banyak sekali kan Khasiat dan Manfaat Lemon bagi Kecantikan,,ayo kita selalu sediakan buah Lemon di kulkas (^_~)*

14 comments:

  1. iya bunda, lemon emang banyak manfaatnya. Aku pernah coba krimbat dirumah pake air lemon dan lidah buaya. enak deh, cek yuks info sama how to nyaa :
    http://owlbeauty.blogspot.com/2013/03/creambath-with-aloe-vera-lemon-yuks.html
    semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. (^_^) Bunda nech lemomania,,selalu sedia lemon dikulkas,,hehehe.
      Wah, boleh tuch resep krimbatnya, kebetulan Bunda paling suka yg natural, pasti Bunda cek kesana.

      Delete
  2. membantu dan sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. membantu sekali, terimakasih dan sukses selalu

    ReplyDelete
  4. Mksh bunda kebetulan saya sedang mencobanya walau terasa perih tapi setelah di cuci wajahku jadi terasa lebih halus

    ReplyDelete
  5. oohhhh jadi baru tauuu ...makasih yaa ..

    mampir juga dong di blog aku
    gaya hidup wanita makasih yaaa

    ReplyDelete

Hai....Silahkan tinggalkan komentarnya yach! Saya dengan senang hati akan membaca dan membalas semua komentar. Tapiii..please jangan komen spam yach! Nanti hati Bunda jadi sedih..*dan saya akan menghapus komen spam tersebut, hahaha* (^_~)*